Jumat, 08 April 2011

CARA IKAN SALMON MELAHIRKAN DAN MENGHIDUPI ANAKNYA

Cerita ini saya peroleh dari seseorang ditelevisi..yakni perihal hidup ikan salmon. Ikan salmon merupakan ikan yang lahir disungai namun hidup dilaut. Tapi tahukah teman blogger perihal kehidupan mereka?
Saat dewasa dan akan bertelur, ikan salmon pergi kehilir sungai yang banyak terdapat batu karang dengan maksud untuk bertelur dibatu karang tersebut. Ia bertelur disana untuk menghindari gangguan musuh. Kemudian ikan tersebut menunggu hingga telur telurnya menetas dan menjadi anak ikan salmon. Telur yang ada sangat banyak hingga ratusan telur atau mungkin ribuan butir (makluum,, saya gak pernah ngitungin). Setelah lahir, induk ikan salmon justru pergi meninggalkan anak anaknya. Ia berenang dengan kecepatan super kearah sungai yang berlawanan dari hilir (jadi dia melawan arus sungai). Ia berenang sekuat tenaga hingga badan induk ikan salmon itu hancur karena terlawan oleh arus sungai. Serpihan serpihan badan induk ikan salmon yang telah mati itu menjadi makanan bagi anak-anaknya yang masih berada di hilir sungai.

Pesan Moral:
Contohlah ikan salmon.. ikan salmon menunjukkan kasih sayang seorang ibu yang berjuang demi anaknya bahkan sampai rela mengorbankan nyawanya demi anak anaknya. Begitu juga Ibu kita. Beliau berkorban hingga bertaruh nyawa untuk melahirkan kita. Jadi kita sebagai anak harus berbakti pada orang tua karena pengorbanan mereka begitu besar.
Sebesar-besarnya budi yang kita balas untuk orang tua (terutama ibu) takkan pernah cukup untuk membalas jasa mereka..

Love U,, Mama Love U,, Papa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar